Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 12 Juni 2013

Go Green Hijaukan Bumi Kita



sebagai admin blog ini akan membahas tentang Go Green Hijaukan Bumi Kita, diluar tema komputer dan gadgetnamun sangat penting untuk kelangsungan hidup. oke langsung saja postingan ini saya beri judul, Go Green Hijaukan Bumi Kita.

Bumi kita semakin gersang terbukti banyaknya hutan yang semakin di gerogoti oleh oknum liar, baik kita sadari maupun tidak kita sadari,ulah manusia yang sewena-wena terhadap alam,selama ini telah menimbulkana berbagai bencana yang serius terhadap kehidupan umat manusia. Seperti tindakan penambangan liar,penebangan hutan dan penggunaan bahan bakar fosil yang mencemari lingkungan.

Penebangan hutan yang sewena-wena telah mengakibatkan berbagai bencana seperti banjir,tanah longsor,kekeringan hingga yang paling fenomenal adalah efek Global Warming. Jika kondisi ini terus berlanjut akan sangat mudah lapisan es di kutub akan meleleh, sehingga menaikkan permukaan laut dan mempersempit permukaan daratan. Dengan begitu,berbagai bencana besar akan mengikutinya pula,terutama banjir.




Setelah mengetahui berbagai bencana akibat kerusakan lingkungan , kita sebagai pemuda seharusnya lebih berperan aktif dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan dan mencegahGlobal warming,salah satunya dengan melaksanakan Go Green!! Lalu, bagaimana caranya menjaga kelestarian lingkungan? Salah satunya kita dapat membuat penghematan energy dan penghijauan lingkungan. Dengan begitu penghijauan akan semakin merata. Dan juga secara tidak langsung, akan menumbuhkan sikap tanggungjawab mereka terhadap pohon mereka masing-masing.

Demi kesuksesan program-program pemerintah, yang sangat dibutuhkan lainnya adalah peran aktif kita sendiri terutama bagi para pemuda. Dengan penyuluhan yang efektif dan sesuai target, akan menghasilkan dampak yang sangat besar bagi lingkungan sekitar. Misalnya pada daerah yang tandus,dengan pemuda-pemuda yang giat dan aktif yang bisa merubah daerah yang tandus menjadi tempat yang teduh oleh tanaman-tanaman yang bermanfaat bagi manusia.

Selain dengan melakukan penanaman pohon, kita juga bisa menghemat energy untuk menjaga kelestarian lingkungan. Karena sumber energy di Negara kita masih sangat terbatas, terutama sumber energi fosil seperti BBM. Selain sumber energy yang terbatas, penggunaan energy fosil (BBM) juga bisa menghasilkan emisi buang yang dapat mencemari lingkungan. hampir setiap hari beraktivitas menggunakan kendaraan bermotor sebagai alat transportasi. Lalu pernahkah kita berfikir bahwa pembuangan yang dihasilkan oleh motor kita setiap hari telah mencemari lingkungan hidup kita, terutama mencemari udara? sebesar 70% pencemaran udara disebabkan asap knalpot kendaraan bermotor. Oleh karena itu,kita sebagai pemuda-pemuda terpelajar harus memikirkan hal-hal itu,dan beralih ke kendaraan yang ramah lingkungan, seperti bersepeda atau berjalan kaki.

Selain masalah pembuangan kendaraan bermotor,pelajar, mahasiswa, karyawan kantoran juga pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya “Kertas” . Dengan kita menghemat kertas,itu artinya kita menghemat penggunaan kayu untuk memproduksi kertas juga. Jika penggunaan kayu untuk memproduksi kertas berkurang, maka pohon yang ditebang pun akan berkurang,sehingga hutan produksi akan tetap hijau.

Demikian postingan saya kali ini tentang Go Green Hijaukan Bumi Kita, semoga postingan ini berkenan dan bermanfaat untuk anda. dan terimakasih juga sudah membaca postingan saya ini yang berjudul, Go Green Hijaukan Bumi Kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

Twitter Bird on The Tree by Tutorial Blogspot

Read more: http://indosoftgame.blogspot.com/2012/08/cara-membuat-widget-burung-twitter-di.html#ixzz2TJaHsc1W Under Creative Commons License: Attribution Follow us: @BangProHi on Twitter | IndoSoftGame on Facebook

About