Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 12 Juni 2013

TIPS MERAWAT BUMI

Bumi sebagai satu satunya planet yang bisa dihuni manusia diantara beribu ribu benda angkasa lain membuat kita mau tidak mau harus menjaga kelestarian bumi dari kehancuranya.


Kali ini Hanif's Blog akan sedikit membuka rahasia merawat bumi. Cekidottt.....

1. Mebuang sampah pada tempatnya

Membuang sampah pada tempatnya sebenarnya hanyalah hal yang sepele namun pikirkan apabila 1 orang dibumi ini membuang 1 sampah perhari maka sudah lebih dari 6 milyar sampah yang berserekan. Sampah yang berserakan itu menyebabkan timbulnya penyakit, polusi tanah, air maupun udara.

2. Bawa Tas belanja sendiri saat berbelanja

Saat kita berbelanja maka pasti minimal kita akan dapat 1 tas kresek, Tas Kresek yang terbuat dari plastik ini sulit untuk terlebur dengan tanah. Jadi sebaiknya kita membawa tas sendiri untuk berbelanja.

3. Hemat Energi

Energi yang kita pakai saat ini kebanyakan merupakan energi yang tidak dapat diperbaharui. Selain menghemat energi itu memangkas pengeluaran kita, kalau kita tidak hemat energi sejak sekarang nanti kita mau pakai energi apa di masa depan???

4. 1 Orang 1 Pohon

Pohon sangat bersahabat bagi kita, banyak sekali fungsi dari pohon diantaranya pohon dapat menyerap CO2, sebagai tempat cadangan air, dan masih banyak lagi.

5. Bepergian menggunakan sepeda

Bepergian menggunakan sepeda banyak sekali manfaatnya bagi kita, diantaranya kita dapat memangkas polusi udara yang disebarkan oleh asap kendaraan, kita dapat memangkas biaya perjalanan dan masih banyak lagi.

Semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

Twitter Bird on The Tree by Tutorial Blogspot

Read more: http://indosoftgame.blogspot.com/2012/08/cara-membuat-widget-burung-twitter-di.html#ixzz2TJaHsc1W Under Creative Commons License: Attribution Follow us: @BangProHi on Twitter | IndoSoftGame on Facebook

About